Friday, 03 April 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pangkep Tuan Rumah, Saka Kapaltaru dan Wanabakti Tingkat Regional Sulawesi dan Maluku,

Post

pangkepkab.go.id,PANGKEP - Jajaran anggota Pramuka Kwartir Cabang Pangkep, siap mendukung dan mensukseskan perkemahan pramuka  Saka Kapaltaru dan Saka Wanabakti Tingkat Regional Sulawesi dan Maluku yang ditempatkan di Tonasa Satu Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep pada tanggal 1 sampai 5 Agustus 2018.

Perkemahan tingkat Regional Sulawesi dan Maluku yang dilaksanakan di Balocci Kabupaten Pangkep itu, akan dihadiri Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr St Nurbaya Bakar.

Sementara itu Jajaran Satuan Karya (Saka) Wanabakti dan Kalpataru yang dipimpin Kak Bambang Hendroyono berkunjung ke Kantor Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018). Mereka diterima Wakil Ketua Kwarnas Bidang Lingkungan Hidup dan Kesakaan Kak Abdul Shobur beserta para pimpinan Kwarnas yang lain.

Sementara itu Bambang Sekjend Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat menerima  Kwarnas dalam rangka melaporkan progres kegiatan Saka Wanabakti dan Kalpataru. Salah satunya yang paling dekat adalah Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) yang akan di selenggarakan di enam tempat.

“Kedatangan kami di sini ya untuk koordinasi sekaligus menyampaikan progres kegiatan Saka Kalpataru dan Wanabakti, di mana dalam waktu dekat kedua Saka Gerakan Pramuka ini di bawah Kementerian LHK akan mengadakan Pertikawan,” ujarnya di Kantor Kwarnas.

Sebagai bagian tak terpisahkan dari Gerakan Pramuka, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Kwarnas agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Ia menyebut, dari enam lokasi Pertikawan, yang paling dekat akan diadakan di Makassar Sulawesi Selatan (Pangkep)  pada 1-5 Agustus 2018. Ini merupakan kemah tingkat regional, mencakup wilayah Sulawesi dan Maluku.

“Pertikawan adalah kemah tingkat regional yang mencakup enam lokasi kemah. Selain Sulawesi Malaku, ada regional Bali dan Nusa Tenggara, lalu regional Sumatera, Kalimatan, Jawa, dan juga Papua,” terangnya.

Pertikawan untuk regional Bali Nusa Tenggara akan diadakan di Bali pada 6-10 September 2018, regional Sumatera diadakan pada Riau 24-28 September 2018, regional Kalimatan diadakan di Balikpapan pada 9-13 Oktober 2018, regional Jawa diadakan di Yogyakarta pada 16-20 Oktober 2018, dan regional Papua diadakan di Jayapura pada 4-8 November 2018.

“Insya Allah Ka Kwarnas Adhyaksa Dault akan hadir dalam pembukaan Pertikawan di Pangkep awal Agustus mendatang. Karena kedatangan Ka Kwarnas pastinya bisa menambah semangat adik-adik Pramuka yang ikut kegiatan ini,” jelasnya.

(http://herman.journalist.id/news/detail/pangkep_tuan_rumah_2c_saka_kapaltaru_dan_wanabakti_tingkat_regional_sulawesi_dan_maluku_2c_#)

Statistik Pengunjung

745937
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
4
1193
5443
729620
2220
39794
745937

Your IP: 114.7.194.241
2020-04-03 00:05

Pengunjung

We have 12 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key