Monday, 13 July 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pajak Randis Semen Tonasa Menunggak, UPT Pendapatan Pangkep: Total 111 Juta.

Pangkep.kab - Puluhan Kendaraan Dinas (Randis) PT Semen Tonasa menunggak hingga ratusan juta rupiah. Hal itu tercantum sesuai data UPT Pendapatan Wilayah Pangkep Bapenda Provinsi Sulsel.

Menurut data UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Ada 39 unit randis PT Semen Tonasa dengan total keseluruhan randis menunggak mencapai Rp 111 juta lebih.

Kendaraan dinas tersebut sesuai data laporan hasil penagihan tunggakan pajak kendaraan bulan Januari hingga Juni 2019.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Wahyuni Amir mengatakan tunggakan tersebut selama lima tahun terakhir.

"Iya sudah ada laporan masuk 39 kendaraan ini dilelang, tetapi tidak jelas siapa pembelinya dan yang ini harus diperjelas agar kami bisa telusuri itu," katanya, Selasa (16/7/2019).

Wahyuni mengaku, jika pihak Tonasa sudah melelang 39 randis tetapi belum memiliki laporan lelang yang lengkap. Harusnya, pada saat menjual kendaraan itu dibalik nama pada saat itu juga.

"Mereka yang beli ini dari Tonasa harusnya balik nama dulu dan yang bersangkutan itu datang melapor. Tetapi, ini mereka tidak pernah datang membayar pajak randisnya," ujarnya.

Wahyuni menyebut, data lelang randis sudah diserahkan tetapi tidak dirinci kepada siapa randis itu dilelang.

“Jadi tetap ini menjadi tanggungan Tonasa. Kami juga sementara mengkomunikasikan ke bidang terkait bagaimana soal ini. Apakah disisihkan dari data yang tidak tertagih atau tidak, karena selama belum ada laporan lengkap belum bisa kami hilangkan tunggakannya,"ungkapnya.

Dia menambahkan, sementara ini belum ada kejelasan pasti, beban tagihan randis masih ada di pihak Tonasa.

"Kalau bisa pihak Tonasa telusuri dimana dijual, karena kalau seperti ini bisa saja karyawannya sendiri yang membeli atau keluarga karyawan Tonasa," katanya.

Sementara itu, Kabiro Humas Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menanggapi, jika pihak Tonasa sudah tidak ada lagi tanggungan tunggakan randis dari UPT Pendapatan Wilayah Pangkep.

"Kita sudah lelang ini randis dan bukan kewenangan kita lagi. Kendaraan tersebut telah dihapuskan, oleh aset negara dan bukan tanggung jawab Semen Tonasalagi," jelasnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

920497
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2283
913
3196
901862
25744
51387
920497

Your IP: 114.7.194.241
2020-07-13 21:41

Pengunjung

We have 22 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key