Thursday, 13 August 2020
  • >
  • >

Kapolres Pangkep Jalin Keakraban Dengan Siswa Berprestasi Asal Papua

Pangkep.kab -- Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK,MH bersama Kasat Intel A.Mahdin Pat,SH,MH dan Kapolsek Balocci Iptu Syahruddin Hamid beserta jajaran Polsek Balocci berbaur bersama dengan Siswa berprestasi asal Provinsi  asal Papua 'mengenal Nusantara' di Kelurahan Tonasa, Selasa ( 20/08/2019).

Kapolres Pangkep terlihat sangat akrab dengan seluruh Siswa berprestasi asal Prov.Papaua 'Mengenal Nusantara', begitupun dengan para pendampingnya serta para Karyawan PT. Semen Tonasa yang sempat hadir bersama masyarakat  Kelurahan Tonasa Kec. Balocci Kab. Pangkep.

Dalam kegiatan malam akrab tersebut, Kapolres Pangkep juga senantiasa memberikan pesan dan himbauan," agar selama Siswa mengenal Nusantara berada di daerah yang telah dikunjungi  dapat mempelajari adat istiadat daerah tersebut, seperti  adat istiadat yang ada di  Sulawesi selatan yang dikunjungi saat ini yakni Kelurahan Tonasa Kec. Balocci kabupaten Pangkep, masyarakat yang ada disini sangat akrab dan  tamah serta antusias menerima kedatangan para Siswa mengenal Nusantara asal Provinsi Papua  yang dianggapnya bagaikan keluarga sendiri," tegas Tulus Sementara menurut Siswa asal Papaua," walaupun di daerah Papua  sempat bergejolak tentang perbedaan unsur Sara, namun dihadapan Bapak Kapollres Pangkep bersama Warga Masyarakat kabupaten Pangkep,"  Siswa berprestasi asal Papua  menegaskan,"   Walaupun berbeda suku dan bahasa namun Kami adalah Bangsa Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tetap Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda- beda tapi tetap satu )," tuturnya.

Kepada siswa asal Papua Kapolres Pangkep berpesan dan menitibkan salam hormat kepada orang tua Siswa yang berada di Papua, semoga para Siswa kelak bisa kembali lagi ke Provinsi Sulawesi Selatan dalam momen yang lain "Tutur Tulus Sinaga (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

985275
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1594
1769
11785
952008
36114
54408
985275

Your IP: 114.7.195.129
2020-08-13 23:36

Pengunjung

We have 17 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key