Saturday, 18 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Direktur RSUD Batara Siang Pangkep Pimpin Simulasi Evakuasi Pasien

PANGKEP.KAB – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat pulau dengan mengoperasikan kapal ambulance laut. Kapal yang disiapkan sebagai sarana rujukan antar pulau tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengoperasian ambulance laut tersebut dimulai dengan Sosialisasi dan Simulasi Evakuasi dari Pulau Sabutung menuju ke Rumah Sakit Batara Siang Kabupaten Pangkep.

Kegitan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep, Wakil Bupati Pangkep, Ketua DPRD Pangkep, Plh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ketua IDI Wilayah Sulsel, Tim Usaid Jalin, Forum CSR Sulsel, KOMPAK, BPBD Pangkep, Syahbandar Pangkep, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan dan Direktur RSUD Batara Siang di aula Kantor Kecamatan Tupabbiring Utara, Selasa (20/8/2019).

Dokter Annas Ahmad, Sp.B, juga merupakan Direktur RSUD Batara Siang, yang ditunjuk selaku Koordinator Lapangan Simulasi Evakuasi Pasien menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah simulasi awal untuk mengevaluasi standart prosedur operasional yang akan dilakukan penyempurnaan sebelum ambulance laut tersebut benar-benar difungsikan.

“Hari ini saya turun lapangan dalam kapasitas saya sebagai dokter ahli bedah yang ditugaskan sebagai korlap kegiatan”, ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dibagi atas 4 posko, masing-masing di puskesmas Pulau Sabutung, posko ambulance laut, posko PSC di dermaga Maccini Baji dan posko IGD RSUD Batara Siang.

“Kita akan menilai sistem transportasi, sistem komunikasi dan sistem penanganan medik diatas ambulance laut. Dari hasil simulasi ini, nanti kita akan tahu alat-alat penunjang apa lagi yang masih dibutuhkan oleh ambulance laut tersebut untuk kelengkapan operasionalnya”, jelas dr Annas.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr. Ikhsan menambahkan, ambulance laut ini diniatkan untuk membantu penanganan kasus persalinan.

“Namun tidak menutup kemungkinan juga dapat melakukan tindakan pada pasien emergency lainnya yang memang membutuhkan penanganan segera”, ujarnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

640966
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
232
1277
8341
622343
24457
56442
640966

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-18 04:33

Pengunjung

We have 13 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key