Friday, 29 May 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Kapal Penumpang Desa Mattaro Adae dari Makasar Disemprot Disinfektan

Pangkep.kab – Semenjak Peraturan Darurat Desa Mattaro Adae diberlakukan, maka kedatangan warga ataupun tamu dari luar Desa Mattaro Adae diwajibkan melalui satu pintu di Dermaga Utama, Desa Mattaro Adae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep, Sabtu (28/3/2020).

Diketahui, kapal penumpang yang beroperasi menuju Kota Makasar tadi pagi dan tiba kembali ke Pulau Sanane Desa Mattaro Adae siang harinya membawa barang belanjaan warga yang akan kembali ke Desa Mattaro Adae.

Kapal tersebut Sandar di Dermaga Utama Desa Mattaro Adae, kemudian warganya tidak seorang pun dibiarkan masuk begitu saja. Mereka disemprotkan disinfektan, cuci tangan dan didata baru kemudian bisa masuk ke rumah masing-masing warga.

Selain itu, kapal yang sandar pun tidak luput dari penyemprotan, begitu juga barang-barang yang ada dalam kapal.

Inriyati mengatakan, alat semprot disinfektan dan beberapa alat lainnya dikirim melalui kapal penumpang milik Muhammad Rais.

“Setelah alat di pasang barulah kapal penumpang milik Ahmad HK di berikan penyemprotan begitu juga milik Muhammad Rais,” kata Inriyati.

Menurut Sekretaris Desa Mattaro Adae, Indra Kurniawan menjelaskan, di kedua kapal tersebut semuanya ada 16 orang penumpang, 6 orang yang telah lama berada di Makasar dan ingin pulang ke Pulau Sanane, 1 orang warga Sanane pulang dari Kendari, dan sisanya adalah warga Sanane yang ke Makasar untuk berbelanja kebutuhan pokok.

“Mereka semua telah kami periksa, telah disemprotkan disinfektan, telah melakukan cuci tangan dan keluarganya bertanggungjawab mengawasi dan melakukan social distancingselama 14 hari,” jelas Indra.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Mattaro Adae Muhammad Ali mengatakan, dalam waktu dekat ini warganya yang pergi mencari ikan di Perairan Kendari juga akan pulang.

“Mereka ini akan diisolasi di Pulau Pannambungan untuk diperiksa oleh Tim Medis dan akan melakukan tindakan sesuai SOP penanganan,” pungkas Ali. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

839707
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1453
1762
9285
819472
50725
45265
839707

Your IP: 114.7.194.241
2020-05-29 15:59

Pengunjung

We have 14 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key