Friday, 29 May 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pemkab Pangkep Salurkan 57 Ton Beras untuk Warga Pulau Liukang Tangayya

PANGKEP.KAB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menyalurkan 57 ton beras ke Kecamatan Liukang Tangayya, untuk warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diketahui, kecamatan tersebut merupakan area pulau di Kabupaten Pangkep dan berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pangkep, Najemiah menerangkan, puluhan ton beras ini adalah Program bantuan Sembako dari Kementerian Sosial.

Nantinya, kata Najemiah, 57 ton beras ini dibagikan kepada 865 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di enam desa/kelurahan se-kecamatan Liukang Tangayya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan sesuai permintaan masyarakat yang berada di pulau tersebut.

"Kebetulan di pulau sangat butuh beras, jadi kami siapkan cuma beras, sesuai permintaan masyarakat," kata Najemiah, Selasa (07/4/2020) kemarin.

Lebih lanjut Najemiah mengatakan,  penyaluran bantuan program sembako dipercepat untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang disalurkan terhitung sejak bulan Januari hingga Maret, tahun ini.

"Saat ini cuaca sangat baik, bulan-bulan lalu cuaca sangat buruk sehingga penyaluran terhambat karena tidak adanya kapal. Sekaranglah waktu yang tepat dilakukan penyaluran bantuan sembako ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Satanger, k
kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Zubair mengatakan, bantuan beras ini diperkirakan tiba di pulau lima hari ke depan.

“Jadi kita perkirakan beras itu lima hari lagi sudah tiba, dan masyarakat bakal senang menyambut bantuan dari pemerintah,” ucapnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

839716
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1462
1762
9294
819472
50734
45265
839716

Your IP: 114.7.194.241
2020-05-29 16:08

Pengunjung

We have 17 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key