Saturday, 18 January 2020

Peraturan Bupati

Kelurahan Sapuka Giat Membangun  Dengan Skala Prioritas

  • Category: Uncategorised
  • Published: Thursday, 16 January 2020 04:54
  • Written by Super User
  • 16 Jan

PANGKEP.KAB -- desakunews.id-Kelurahan Sapuka Kecamatan Liukang Tangaya adalah satu Kelurahan yang  berada diwilayah kepulauan kabupaten Pangkep yang giat melakukan pembangunan disemua sektor baik sarana kelurahan maupun pemberdayaan masyarakat di kelurahan   dengan dasar atau yang masuk skala prioritas dan berkelanjutan.

Kepala Kelurahan Sapuka Samsul Alam mengatakan Dengan adanya dana di kelurahan yang peruntukannya untuk membangun sarana kelurahan serta pemberdayaan masyarakat maka pihaknya telah membangun lampu penerangan jalan dan sarana jalan keduanya masuk skala prioritas karena bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," ungkapnya Selasa 14/01/2020 di Pangkajene.

Menurut Samsul Alam Lampu penerangan jalan pada Tahun 2019 sudah teralisasi 8 Unit yakni di Pulau Sapuka 5 unit, Pulau Kembang lemari 2 unit dan 1 unit di Pulau Tinggalungan, pada tahun 2020 ini akan dbangun lagi 8 unit lampu penerangan dengan menggunakan tenaga surya sebagai kelanjutan pada tahun 2019 lalu," Ungkapnya.

Fasilitas  lain yang sudah ada diwilayahnya lanjut Samsul Alam adalah Penyulingan air serta Pelabuhan yang tidak kalah hebatnya yang ada ditempat lain," Ujarnya.  (McPangkajene)

Bupati Pangkep Belum Kukuhkan Lima OPD Pengguna Anggaran Terbesar di Pangkep

  • Category: Uncategorised
  • Published: Tuesday, 07 January 2020 06:45
  • Written by Super User
  • 07 Jan
PANGKEP.KAB - Pengukuhan dan pelantikan pejabat masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid - Syahban Sammana, memasuki batas akhir, rabu (08/01). 
 
Meski demikian Bupati Pangkep, Syamsuddin hingga saat ini belum melantik ataupun mengukuhkan keseluruhan organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk lima OPD pengguna anggaran terbesar di Pangkep.
 
"ada lima OPD yang belum dikukuhkan, pak Bupati lima itu juga pengguna anggaran terbesar di Pangkep," ungkap Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Daerah Pangkep, Iman Takbir, selasa (07/01).
 
Lima OPD yang dimaksud yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Tata ruang dan Dinas Lingkungan Hidup.
 
"Hari ini terakhir penyusunan, karena besok (rabu) terakhir pelantikan sesuai aturan yang ada," tambah Iman.
 
Selain Lima OPD yang belum dikukuhkan, terdapat beberapa OPD lingkup pemkab yang dipastikan dilelang lantaran pimpinan OPD memasuki masa pensiun, sebut saja Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, termasuk Bapenda Pangkep.
 
Hingga saat ini, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid masih di luar kota. Sebelumnya senin (06/01) kemarin, sebanyak 170 pejabat setingkat eselon III dan IV dilantik dan Dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. (Mcpangkajene)

Warga Minasatene temukan Bayi dalam Dos Mie depan Rumahnya

  • Category: Uncategorised
  • Published: Monday, 02 December 2019 05:03
  • Written by Super User
  • 02 Dec
Pangkep.kab -- Warga Minasatene dikagetkan dengan penemuan sesosok Bayi Lelaki di depan rumah salah satu Warga di Kampung Ujung Loe, Kel. Minasatene, Kab. Pangkep pada Sabtu dini hari 30/11/2019.
 
Awalnya Pemilik rumah Nursalam (60Th) sekitar jam 01.00 dini hari mendengar suara tangisan Bayi dari luar rumahnya kemudian terbangun dan membuka pintu untuk memastikan tangisan tersebut, setelah membuka pintu rumahnya dan alangkah sangat kagetnya karena melihat sebuah Dos Mie yang berisikan sesosok Bayi mungil terbungkus selimut beserta Dot untuk menyusui. Setelah kejadian itu Nursalam pun langsung membangunkan Istri bersama Anaknya serta tetangganya untuk menyaksikan apa yang ia lihat dan selanjutnya memberikan susu formula untuk Bayi tersebut.
 
Seusai menemukan Bayi, Nursalam lalu menghubungi Pihak Polsek Minasatene Polres Pangkep untuk datang langsung melihat dan mengolah TKP.
 
Kemudian setelah mendapat Laporan, Personil Polsek Minasatene langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memeriksa serta mencatat dan mengambil keterangan saksi-saksi, juga memeriksa Kondisi Bayi yang berjenis kelamin Laki-laki lalu segera membawanya Ke Puskesmas Minasatene untuk mengecek kondisi kesehatan.
 
Bayi tersebut sekarang dibawah asuhan Nursalam Pemilik rumah/TKP yang bersedia merawat dan mengasuh bayi tersebut seperti anak sendiri. (Mcpangkajene)

Eksekusi Lahan Di Marang, Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan  Lakukan Pengamanan

  • Category: Uncategorised
  • Published: Friday, 13 December 2019 04:55
  • Written by Super User
  • 13 Dec

PANGKEP.KAB — Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan bersama kasat Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muhammad Zakir, kini melakukan pengamanan atas lahan yang di eksekusi di tujuh lokasi di Desa Pitue Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep Kamis (12/12)

“Guna memberikan rasa aman kepada panitera agar eksekusi dan pembacaan putusan berjalan dengan lancar Polres Pangkep  Lakukan Pendampingan Dan Pengamanan Eksekusi 7 lahan atau obyek di desa Pitu’e Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep” ujarnya Nirwan saat dihubungi lewat selulernya Kamis Sore (12/12)

Menurut Kasat Sabhara bahwa eksekusi dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh.Zakir, bersama Kapolsek Ma’rang Iptu Nompo serta personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam Sprin Pengamanan dan Personil TNI dari Koramil 05 Kodim 1421 Pangkep

Adapun langkah-langkah yang dilakukan personil, Personil pengamanan mendampingi (melekat) bersama panitera, mengamankan jalan menuju lokasi eksekusi serta memeriksa setiap masyarakat yang ingin masuk kedalam lokasi eksekusi

Kegiatan ini berdasarkan surat penetapan pihak Pengadilan Agama Pangkajene dalam perkara Nomor 97 / Pdt.G / 2002 / PA. Pkj dan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor 52 / Pdt.G / 2003 / PTA. Mks antara pihak Pemohon An. Per. St. Aminah binti Coke dkk yang dikuasakan kepada pihak pengacara An. Zul Aidin Bagenda Ali, SH melawan Pihak Termohon An. Per. Norma binti Tahir dkk.

Adapun yang membacakan putusan Pengadilan saat pelaksanaan eksekusi yakni Juru Sita Pengadilan Agama Pangkep AN. ABD. Muis, S.Ag dengan Obyek sengketa yang berjumlah sebanyak 7 (tujuh) lokasi. (Mcpangkajene)

Operasi Pekat Polres Pangkep Jaring Enam Pasangan Muda-mudi

  • Category: Uncategorised
  • Published: Friday, 22 November 2019 06:34
  • Written by Super User
  • 22 Nov
Pangkep.kab -- Sekitar selama 20 hari kedepan, Polres Pangkep menggelar Operasi Pekat 2019 dan di hari ketiga Operasi Pekat ini Polisi mengamankan 6 pasangan muda mudi bukan Suami Istri di dalam kamar kost.
 
Personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Pekat berhasil mengamankan 6 pasang muda mudi yang bukan suami istri di dalam kamar kost yang terletak di Kelurahan Coppo Tompong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Rabu 20/11/19.
 
Selain mengamankan 6 pasang muda mudi yang bukan Suami Istri di rumah Kost, petugas juga menyita 160 botol minuman keras dari berbagai merek.
 
Ada sebanyak 160 botol minuman keras yang diamankan dari lima tempat yang berbeda mulai dari Kecamatan Pangkajene hingga Kecamatan Bungoro dan semua Barang Bukti telah diamankan di Kantor Polres Pangkep.
 
Selanjutnya ke 6 pasang muda mudi ini telah diamankan di Kantor Polres Pangkep untuk diperiksa dan penyelidikan, kemudian nantinya akan dikembalikan kepada Orang tua masing-masing. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

640923
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
189
1277
8298
622343
24414
56442
640923

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-18 03:47

Pengunjung

We have 20 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id